Pakistan Tawarkan Lagi Pesawat Tempur JF-17 Thunder

on Thursday, May 17, 2012

14 Mei 2012

Pesawat JF-17 Thunder Angkatan Udara Pakistan (photo : fast-air)

Jakarta(ANTARA News) - "Pakistan baru-baru ini menawarkan pesawat tempur jenisJF-17 Thunder kepada Angkatan Udara Indonesia," kata Duta Besar Pakistanuntuk Indonesia, Sanaullah, di Jakarta, Senin.
"JF-17Thunder merupakan pesawat multidimensional yang fasilitasnya hampir sama dengangenerasi terbaru F-16 buatan Amerika Serikat. Pesawat ini bisa diandalkan danharganya lebih murah," katanya.
Diamenjelaskan Kepala Satuan Angkatan Udara Indonesia, Marsekal TNI Imam Sufaat,telah mengunjungi Pakistan untuk melihat pesawat JF-17 Thunder.
Dalamkunjungan tersebut, kata Sanaullah, kepala satuan angkatan udara Indonesiamenyatakan terkesan dengan pesawat buatan perusahaan Pakistan AeronauticalComplex bekerjasama dengan Chengdu Aircraft Industry Corporation dari Chinatersebut.
"Saatini kami menunggu kunjungan Menteri Pertahanan, Purnomo Yusgiantoro, kePakistan untuk melihat JF-17 Thunder buatan kami," katanya.

Pesawattempur JF-17 Thunder merupakan pesawat multidimensional berbadan ringan,berfungsi di segala cuaca dan memiliki kemampuan tempur sangat baik di udara. (A051)



View the Original article

0 comments:

Post a Comment